Hal itulah yang menjadikannya memiliki struktur yang berarti. Setelah menggunakan struktur artikel, kamu juga perlu menggunakan struktur heading. Jadi apa juga benda dalam alam ini, kayu, batu, besi, tumbuhan, hewan, bumi, dsb. Hal itu sejalan dengan apa yang dikatakan Nasroen (1971) bahwa masyarakat Minang hidup dalam falsafah yang mengutamakan keseimbangan dalam pertentangan. Atau cocok dengan filsafatnya Gautama Budha, katakanlah bahwa benda itu adalah satu rantai, satu karma yang merantai hidup kita, hidup sengsara ini. Berupa apapun juga benda itu, berbentuk apapun, juga ia mesti takluk pada undang kedua ini. Tak ada benda di alam ini, di atas bumi dan langit, tumbuhan, hewan logam, bumi dan bintang yang tiada takluk pada undang ini. Bangsa burung yang berjari dipertautkan oleh kulit seperti itik (bebek) sudah tentu terpilih oleh alam buat tinggal pada daratan yang berganti paya atau danau. Sekarang sudah tentu lebih dari itu. Disinipun kita pastikan, bahwa benda dan kodrat itu bisa dipancirkan. Bomnya satu bomber akan percuma jatuh, kalau tiada mengakui dan menjalankan undang kedua ini. Maksudnya adalah topik tersebut haruslah sudah terbukti bahwa akan dicari oleh user hingga memiliki potensi untuk mendapatkan traffic. Memang yang sebenar-benarnya disebutkan politik, itu bukanlah kepandaian putar lidah, bukan kepandaian menggerutu dengan hat dendam terhadap pada kaum sana, bukan kepandaian tawar-menawar, tetapi politik buat kaum Marhaen hanyalah menyusun machtsvorming dan memperusahakan machtsvorming itu,- machtsvorming yang terpikul oleh a z a s yang r a d i k a l.
Putik apel yang kecil itu tetap pada ranting, sebab tampuk cukup kuat buat menahan apel itu jatuh disebabkan tarikan bumi. Kalau cepatnya atau arahnya bertukar, atau keduanya maka mesti ada sebab yang menukar cepat atau arah atau keduanya. Pada sekonde (detik) yang kedua jatuhnya lebih cepat dari yang pertama, yang ketiga lebih cepat dari yang kedua dsb. Maknanya undang kedua ini tiada lain, melainkan barang yang jatuh itu bertambah cepat jatuhnya dari second ke second. Satu Dunia Baru, yang di situ bukan saja perempuan sama haknya dengan laki-laki, tetapi juga tidak menderita “retak” atau “scheur”, oleh karena di dalam Dunia Baru itu ada pertemuan, ada pertunggalan, ada sintese, antara “pekerjaan masyarakat” dan “pekerjaan rumah tangga”. Dengan menggunakan tag dan atribut dari HTML memungkinkan pengembang web untuk membangun tampilan dan interaksi yang konsisten dan mudah dibaca oleh berbagai peramban web. Lantas, apa arti sebenarnya dari HTML? Mengetahui masuk dalam kategori apa situs website Anda. Seorang pakar pemasaran mesin pencari atau Jasa SEO Murah dapat mengaktifkan situs web untuk meningkatkan variasi tautan yang terhubung. Call to action (CTA) adalah perintah yang dirancang untuk mendorong pembaca untuk melakukan tindakan tertentu, seperti berlangganan, membagikan artikel, atau mengunjungi halaman lain di situs. Kayu bergerak karena diangkat kodrat manusia atau lain sebab.
Kalau dia bergerak mesti ada sebab yang menggerakkan. Kalau satu kali berhenti ia berhenti terus. Bilanglah saja terus terang, bahwa benda itu tak berarti apa-apa, kalau dibanding akhirat. Propagandakanlah bahwa benda dan nikmat di akhirat lebih banyak, lebih lezat dan lebih kekal. Disinipun terang seperti matahari, bahwa pada semua perhitungan yang dilakukan menurut formulenya undang, tak bisa disingkiri perpaduan benda dan kodrat. Tak ada dalam Alam ini yang bisa membantah hal ini. Saya pikir, dari penjuru manapun ahli kuno Tiongkok memandang alam lebih dekat pada science dari pada ahli kuno Hindustan. Saya tahu adanya tambang minyak di Tarakan dan Balikpapan, batu arang di Malaka, Sawah Lunto, Bukit Assam dsb, tambang timah di Bangka dan Belitung. Kalau opsir artileri tak ber-fomule itu, maka ia tak bisa menghitung berapa tinggi dan jauhnya peluru bisa melayang. Tak ada benda yang jatuh yang bisa membatalkan undang yang tersimpul pada formule undang ini. B. A diterjemahkan diartikan dengan B, dan B diartikan dengan A. begitu juga mestinya benda diartikan dengan kodrat dan kodrat dengan benda. Veth adalah semangat Rakyat Indonesia di zaman sediakala, semangat itu sudah menjadi semangat-kambing yang lunak dan pengecut. Banyak hypothesisnya pemikir zaman dulu tinggal hypothesis tentang keadaan kita sesudah mati umpamanya, adalah persangkaan yang tinggal persangkaan, karena belum ada orang yang sudah mati balik ke dunia fana ini.
Kalau lebih banyak bukti yang diketahui dan belum diketahui maka lebih susahlah memeriksa benar atau tidaknya kesimpulan itu. Formule yang sulit yang dikandung oleh undang kedua ini menggambarkan dengan huruf, berapa naiknya tambah kecepatan itu tiap-tiap sekonde. Benar pergerakan itu pada hakekatnya bikinan nasib kita, bikinan masyarakat kita, bikinan natuur,-tetapi natuur sendiri sering-sering terlalu lambat berjalannya, oleh karena kejadian-kejadian atau proses-proses di dalam natuur itu sering-sering adalah kejadian instinct yang onbewust, yakni kejadian yang “t i d a k insyaf “. Indonesia kelak juga menjadi “negeri-besar” semacam itu. Dalam formule yang sudah pasti inipun, diadakan penyusunan dari benda apapun juga yang jatuh. Walaupun undang ini bernama Laws of Motion, undang gerakan, tetapi gerakan dan kodrat itu berbedaan pada Benda. Laws of Motion“, undang Gerakan. Pada satu penyusunan dan pengumuman, pada satu undang. Maka imperialisme tua yang dilahirkan oleh kapitalisme-tua itu, – imperialismenya Oost Indische Compagnie dan imperialismenya Cultuurstelsel, – imperialisme tua itu niscayalah satu watak dengan “ibunya”, yakni watak-tua, watakkolot, watak-kuno. Papan atau besi itu mengembang karena (kodrat) panas, susut karena dingin. Kalau mengembang atau menyusutnya terhalang, maka mesti ada kodrat lain yang menghalangi. Tetapi walaupun bendanya berbagai-bagai dan kodratnya bermacam-macam, kita menghadapi satu persamaan, keumuman, satu undang, ialah: “Kalau benda bergerak, atau menukar arahnya bergerak, maka mesti ada sebab yang menggerakkan atau menukar arah geraknya.” Semua benda dan semua kodrat dialam ini sudah tersusun (diorganisir).